Header Ads

Unit Intelkam Polsek Wonomerto Melakukan Penggalangan Pra Pilkades

 

Wonomerto - Polsek Wonomerto, Unit Intelkam Polsek Wonomerto Aiptu Bambang bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit Briptu Hasan melaksanakan kegiatan penggalangan terhadap tokoh masyarakat untuk menambah jaringan guna upaya pengungkapan kriminalitas serta Kamtibmas pra pilkades di Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (09/03/2021).

 

Untuk memperluas jaringan dan membentuk hubungan emosional, Unit Intelkam Polsek Wonomerto melakukan penggalangan terhadap Tokoh masyarakat di Desa Kedungsupit. Kegiatan tersebut secara terus menerus dilakukan oleh Intelkam Polsek Wonomerto guna membantu menjaga Kamtibmas pra pilkades khususnya yang terjadi di desa Kedungsupit Kecamatan Wonomerto. Dalam aktifitas tersebut, petugas melakukan perbincangan ringan terkait Kamtibmas di sekitar tempat tinggal para warga dan menanamkan kepada seluruh warga untuk ikut andil dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

 

Kegiatan ini juga untuk menyerap informasi tindak kejahatan yang ada di tengah tengah masyarakat. Sesekali petugas juga memberikan pesan pesan terkait penanganan Covid 19 sehingga rantai penyebaran dapat di putus.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, angka kriminalitas dapat di minimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman. Selain mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu hati hati dan waspada terhadap tindak pidana 3C (curanmor, curas dan curat).

 

“Apabila melihat atau mendengar tindak kejahatan tersebut segera melaporkan ke Polsek Galis ataupun Anggota Bhabinkamtibmasnya,” tuturnya.

 

Kapolres Pronolinggo Kota melalui kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono. Kegiatan tersebut di laksakan setiap hari biar warga terasa aman dan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Wonomerto dengan antusias warga yang mau mendengarkan himbaun-himbauan yang di berikan imbuhnya.

 

No comments