Header Ads

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Pimpin Pengamanan Pembagian BLT DD 2021

 

Wonomerto – Untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggk anggota Polsek Wonomerto melakukan pengamanan. Selasa (09/03/2021).

 

Ditempat terpisah Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono, mengungkapkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Probolinggo Kota bahwa Polri wajib mengawal dan mengamankan program dari pemerintah, untuk itulah pihaknya memerintahkan seluruh anggota untuk mengawal dan menjaga pembagian bantuan sosial tersebut, “Pengamanan kita lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan,” ucap Kapolsek.

 

Pengamanan pembagian bantuan langsung tunai oleh Pemerintah Desa yang di gelar dikantor aula Desa Sumberkare. “Hari ini sebanyak 30 KPM yang ada diwilayah Desa Sumberkare".

 

Salah satu warga penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya senang dengan bantuan tersebut, “Alhamdulilah senang mendapat bantuan, apalagi saat corona seperti ini, semua serba susah” ucapnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Sumberkare Bapak Asan Efendi mengungkapkan bahwa dengan kehadiran petugas Polsek Wonomerto dirinya jadi lebih tenang, “Tentunya lebih tenang dengan adanya keberadaan anggota, apalagi pembagian bantuan saat pandemi seperti ini,” ucap nya.

 

Untuk diketahui bantuan langsung tunai yang di bagikan kepada masyarakat miskin terdampak Covid – 19 adalah sebesar Rp. 300.000 dan pembagian dilakukan melalui Pemerintah Desa.

 

Tampak Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro pada hari ini memimpin pelaksanaan pengamanan dan saat melaksanakan pengamanan laksanakan Sosialisasi Inpres No.06 tahun 2020, tentunya semakin lama semakin hari sampai dengan saat ini masyarakat bertambah kesadarannya terkait protokoler kesehatan cegah pandemi Covid-19 dengan terbukti bahwa pada saat pembagian BLT kali ini para penerima BLT sudah mematuhi protokoler kesehatan.

 

No comments