Header Ads

Tiga Pilar Sumberasih Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap 1 Bagi Warga Terdampak Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih, melakukan pendampingan dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) periode bulan ke 1 T.A. 2021 sebanyak 60 orang di Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih, Selasa 30/3/2021.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri dari Sahri Staf Kecamatan Sumberasih, M. Soleh Staf Kecamatan Sumberasih Bambang Purwanto PJ kades Desa Ambulu bersama Stafnya, Bripda Ellyananta Putra Stya BBKTM Ds. Ambulu , Serka Suwarno Babinsa Ds. Ambulu.

Bertempat di Balai Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih Pagi ini, Bripda Ellyananta Putra S. sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ambulu bersinergi dengan Tiga Pilar, pendamping desa, satgas Covid 19 melaksanakan pendampingan penyaluran BLT DD Periode bulan ke 1 T. A. 2021.

Untuk hari ini Desa Ambulu 60 orang yang mendapat bantuan yang dilaksanakan Pemerintah ini, masing-masing orang mendapat bantuan berupa uang tunai 300 ribu rupiah untuk satu bulan yang bersumber dari dana kelurahan/desa.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, tak lupa Bripda Ellyananta Putra S. juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, wajib menggunakan masker, dan mengantri dengan tertib menunggu pemanggilan / sesuai nomor urut

Terpisah, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa pembagian BLT tersebut yang di laksanakan di wilayah Kecamatan Pogalan pada warga yang layak mendapatkan bantuan dari dampak penyebaran Covid-19.

"Bhabinkamtibmas menghimbau untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat,” jelas Kapolsek.

No comments