Header Ads

Operasi Yustisi Tongas Kali Ini Disertai Sidak Ke Sekolah - Sekolah

Polsek Tongas - Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto bersama Bapak Camat Tongas serta 3 Pilar melaksanakan Ops. Yustisi dan sidak uji coba pelaksanaan Proses belajar mengajar di SDN Tongas wetan I & 2 Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Selasa(30/03/2021). 

Sesuai dengan arahan dari Dinas pendidikan bahwa beberapa sekolah Tingkat SD melaksanakan uji coba pembelajaran. Supaya tidak terjadi adanya penyebaran/klaster baru penularan covid-19 dilaksanakan sidak ke sekolah-sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar. 

"Terkait adanya proses belajar mengajar di SDN Tongas wetan I&II Forkopimcam Tongas bersama-sama melaksanakan operasi yustisi serta sidak dalam proses pelaksanaan tatap muka belajar mengajar yang sedang dilakukan. Himbauan dan arahan diberikan kepada Kepala Sekolah dan dewan guru agar selalu menerapkan prokes saat pembelajaran." Ujar Kapolsek Tongas. 

"Selain memberikan himbauan dan arahan kepada dewan guru, kita juga mengajak para murid selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki sekolah serta menjaga kesehatannya." Imbuh Kapolsek Tongas. 

Bapak Camat Tongas Abd. Ghafur memberikan penjelasan bahwa adanya aturan dari Dinas pendidikan di sekolah Kecamatan Tongas tingkat SD dan SMP melaksanakan uji coba pembelajaran. 

"Hanya beberapa sekolah tingkat SD dan SMP melaksanakan proses belajar mengajar dengan hanya 30% siswa-siswi yang mengikuti belajar. Ini sudah merupakan aturan dari Dinas Pendidikan supaya proses belajar mengajar lebih efektif." Ucap Bapak Camat. 

Dengan mendatangi para murid di setiap kelas Kapolsek Tongas mengajak para siswa-siswi untuk tetap semangat dalam belajar serta patuh terhadap guru dan selalu menyampaikan kondisi kesehatanya.

No comments