Header Ads

Sambang DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Wonomerto - Polres Probolinggo Kota
Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penegakan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Bripka Riqngga Personil Polsek Wonomerto Jajaran Polres Probolinggo Kota sambangi warganya, Selasa (02/03/2021).

Bhabinkamtibmas melalui DDS menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas agar seluruh warga masyarakat turut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif, dengan cara tidak ikut - ikutan dalam aksi kejahatan dan menanamkan dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat berawal dari diri kita sendiri. Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh warga masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru untuk tetap patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

DDS bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang di rasakan oleh warga masyarakat sehingga bisa bersama - sama untuk mencarikan solusi. Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa giat Door to Door System (DDS) merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Adapun tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan kepada warga terkait kehidupan normal baru dengan kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Akan tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono saat dikonfirmasi mengatakan "Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan sambang, tatap muka dan Sosialisasi Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, ” jelas Kapolsek Wonomerto.

No comments