Header Ads

Pimpin Langsung Pemeriksaan Senpi Jajaran Polres, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Polres Probolinggo Kota menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) milik anggota di halaman mapolres, Senin (1/3/2021). Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si  didampingi oleh Wakapolres Kompol Teguh Santoso dan Kasipropam Ipda Rudi

 

Surat-surat kelengkapan senpi tidak luput dari pemeriksaan. Tidak terkecuali kondisi dan kebersihan senpi yang dibawa anggota Polres Probolinggo.

 

“Tujuannya untuk memastikan senpi dinas atau yang dipegang anggota siap pakai,” ujar Kapolres.

 

Mantan Kapolsek Tanah Abang  ini menambahkan, jika surat-surat dalam kondisi mati maka senpi tersebut akan diambil. Begitupun jika kondisi senpi tidak terawat.

 

 “Jika surat senpi maupun kebersihan senpi tidak diperhatikan, maka senpi tersebut akan ditarik. Itu sudah menjadi sanksi bagi anggota,” tegasnya.

 

Selain memeriksa kondisi fisik senjata, pihaknya juga mengecek administrasi penggunaan senpi para anggota. Hal itu agar kepemilikan senjata ini jelas dan terinventarisir dengan baik.

 

Kapolres juga menegaskan, pemeriksaan ini sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh anggota. Setiap anggota Polres Probolinggo Kota yang membawa senpi diharapkan bisa menggunakannya secara profesional dan sesuai SOP (standar operasional prosedur).

 

Ia juga mewanti-wanti bagi yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh. Baik dalam membawa maupun menggunakan senpi.

 

“Gunakan senpi sebaik mungkin dan pedomani SOP yang berlaku. Jangan dipergunakan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan,” tegas Kapolres.

No comments