Header Ads

Pimpin Anev Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Probolinggo Kota, Wakapolres : Bhabinkamtibmas Adalah Tugas Yang Mulia

 


Menjadi anggota Bhabinkamtibmas adalah tugas mulia, hal itulah yang disampaikan oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H dalam kegiatan Anev Bhabinkamtibmas dan Arahan Wakapolres Probolinggo Kota kepada anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Probolinggo Kota, Selasa (30/03/2021) pagi. Bertempat diruang Rupatama polres, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami beserta dengan kanit dan perwakilan anggota bhabinkamtibmas jajaran polres.

 

“Kepada para anggota yang hadir dalam kegiatan ini harus bangga menjadi anggota Bhabinkamtibmas karena bhabin adalah tugas yang mulia. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya, itu kita harus ikhlas dan lebih semangat lagi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan masyarakat.” Terang Wakapolres.

 

Kompol Khoiril juga mengatakan tugas Bhabinkamtibmas adalah sebagai preemtif dan preventif dimasing-masing wilayah binaannya sehingga para bhabin harus lebih dekat lagi dengan masyarakat.  Bhabinkamtibmas harus dikenal oleh masyarakat, sehingga apabila di butuhkan oleh masyarakat bisa segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

 

Masih kata Wakapolres, bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas di desa atau Kelurahan dan bhabinkamtibmas mempunyai tugas melaksanakan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas.

“Tingkatkan kegiatan sambang ke Desa / Kelurahan, ke Toga, Tomas dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, agar ikut menghimbau warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan masyarakat.” ungkap Kompol Khoiril.

 

Senada dengan Waka, Kasat Binmas Polres dalam kegiatan anev kali ini menyampaikan agar para bhabinkamtibmas bersama dengan masyarakat bisa membuat inovasi di lingkungan KTS maupun PPKM Mikro dalam rangka harkamtibmas, ketahanan pangan maupun percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

 

“Aktifkan selalu HT Bhabinkamtibmas karena sewaktu2 dibutuhkan Pimpinan sdh siap / monitor. Bhabinkamtibmas agar melaporkan kegiatannya melalui HT, agar pimpinan monitor kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas.” Kata AKP Retno

 

No comments