Header Ads

Patroli GabunganTNI Polri Kali Ini Sasar Gereja Di Kota Probolinggo

Mayangan - Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota dengan menggunakan Kendaraan R4 Dinas Unit Patroli 822 Mayangan yang diawaki oleh Bripka Andhy Eko dan Bripka Moh. Hidayat melaksanakan patroli gabungan dengan Koramil 01/0820 Probolinggo antisipasi 3 C dan Protokol Kesehatan di sekitar Gereja-gereja yang masuk wilayah hukum Polsek Mayangan di Jl. Suroyo Kota Probolinggo pada Selasa, (30/3/2021)

 

Petugas Berhenti sejenak di Gereja Merah untuk dialogis dengan satpam dan pengurus gereja menyampaikan pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya, Patroli ini dilakukan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota tetap terjaga, aman dan kondusif.

 

“Bahwa patroli ini memang agenda rutin  Unit 822 Polsek Mayangan jelang perayaan keagamaan umat nasarani, baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif”, terang Bripka Andhy.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. mengatakan kegiatan yang digelar pada malam itu adalah di sepanjang Gereja di Jl. Suroyo Kota Probolinggo oleh Unit patroli 822 Polsek Mayangan dan gabungan Patroli Koramil 01/0820 Probolinggo bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman yang ada dimasyarakat, serta petugas patroi berikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Kepatuhan masyarakat dalam menaati aturan pemerintah dirasa sangat perlu untuk mendukung gugus tugas percepatan penanggulangan wabah virus korona atau Covid-19 di Indonesia khusunya di wilayah Kota Probolinggo, untuk itu kita dalam melaksanakan patroli juga tak bosan menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, imbuhnya.

 

Pelaksanaan tugas patroli antisipasi kejahatan dan kriminalitas saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan menyesuaikan dengan situasi yang masih dalam status pandemi, bila menjumpai warga yang tidak memakai masker petugas akan langsung menegur dan mengingatkan agar selalu memakai masker terkadang juga pemberian masker oleh petugas kepada masyarakat yg tidak memakai masker tersebut.

 

No comments