Header Ads

Mari, Bersama Sukseskan PPKM Mikro !

Menindaklanjuti Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko terpadu Penanganan Covid-19 sampai tingkat kelurahan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, maka Polsek Mayangan melalui Bhabinkamtibmas masing – masing kelurahan bersama instansi terkait membentuk posko PPKM Berbasis Mikro di kelurahannya. Senin, 15/03/21

 

Selain Kampung tangguh semeru yang sudah terbentuk di seluruh kelurahan yang ada di kecamatan mayangan, saat ini telah dibentuk juga posko PPKM Mikro secara serentak di kelurahan guna percepatan penanganan Covid19.

 

Di Kecamatan Mayangan terdapat 5 kelurahan yang mana pembentukan Posko PPKM Mikro sudah didirikan semua termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan penanganan Covid19 yang sudah ada sejak pembentukan kampung tangguh seneru dan tinggal meneruskan serta menambah kekurangan perlengkapan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto S.H. mengatakan bahwa semua kelurahan di Kecamatan Mayangan sudah terbentuk Posko PPKM Berskala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, jelasnya.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sukoharjo Bripda Dedi Ardiansyah dengan Serda Yudik untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap atau belum, Bripda Dedi berkoordinasi dengan perangkat kelurahan serta petugas gugus Covid-19 tingkat kelurahan melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Sukoharjo guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap.

 

 

Dalam hal ini adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat  mengontrol warga hingga kampung dalam penerapan protokol kesehatan 5M. yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat desa yang dibantu oleh satgas penanganan covid yang ada di kelurahan.

No comments