Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Rakor PPKM Kota Probolinggo

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan rakor Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kota Probolinggo yang dipimpin Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono secara Virtual zoom, Jumat (19/03/2021) pagi.

 

Bertempat di ruang Sabha Bina Praja Pemerintah Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati. MQIH, Pabung Kodim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Wiwit indah,  BPBD Kota Probolinggo, Asmari serta Para Camat se Kota Probolinggo.

 

Dalam kegiatan Zoom meeting tersebut, Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono menyampaikan dalam rapat koordinasi PPKM Mikro ini nanti perwakilan yang hadir dimasing-masing wilayah hari ini diharapkan menyampaikan perkembangan yang ada di Kota dan Kabupaten terkait dengan situasi pandemi virus covid 19.

 

“Akhir - akhir ini situasi penanganan virus covid 19 sangatlah membanggakan  karena perkembangan untuk kota dan kabupaten sudah tidak ada lagi yang zona merah.” Terang Sekda Provinsi Jatim

 

Sementara itu, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, S.IK, SH, MH dalam kesempatan ini mengharapkan untuk kegiatan yang dilaksanakan khususnya paparan yang disampaikan untuk bisa memberikan gambaran yaitu tentang bagaimana perkembangan covid 19 di wilayah masing-masing dan hal yang bisa menjadikan embrio untuk keberhasilan pelaksanaan PPKM mikro sehingga perkembangan di wilayah masing-masing mendapatkan hasil yang maksimal.

 

“Terkait dengan pelaksanaan  PPKM skala Mikro Kab. Kediri, Kab. Jombang, Kab. Sidoarjo, Kab. Pamekasan, kab. Pasuruan dan Kab. Jember tentunya yang dijadikan perwakilan. Namun, bukan berarti nanti yang tidak melaksanakan paparan kemudian berarti kegiatan PPKM secara mikronya berhasil dengan baik.” Ungkap Wakapolda.

 

Ditemui disela sela kegiatan, Kapolres Probolinggo kepada tim Tribratanews mengungkapkan bahwa untuk jajaran Polres Probolinggo terus melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus covid 19 ini dengan melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dan penerapan PPKM Mikro secara rutin.

 

“Untuk PPKM Mikro, secara rutin kami melalui kasat binmas memberikan asistensi kepada relawan agar pelaksanaan PPKM mikro ini bia berjalan dengan maksimal. Sedangkan untuk pelaksanaan Ops Yustisi, sehari kita melaksanakan 3x operasi yang dilaksanakan bersama instansi terkait yang ada di kota Probolinggo.” Ucap mantan Kapolsek Tanah Abang ini.

 

 

 

 

No comments