Header Ads

Hadiri Rapat Pleno dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Pilkades Serentak Tahap 1, Ini Yang di Sampaikan Kapolsek Wonomerto

Wonomerto – Bertempat di Balai Desa masing-masing Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahap 1 Kecamatan Wonomerto dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka (Penetapan Calon Kepala Desa, Penetapan DPT Desa Dongko, Pengundian Nomor Urut calon Kades). Kamis (18/03/2021).

 

Hadir dalam kegiatan Forpimcam Wonomerto, Panitia Pilkades dari 4 Desa yakni Desa Sepuhgembol, Wonorejo, Kareng Kidul, dan Kedungsupit, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Calon Kades, Perangkat Desa, BPD, serta Tokoh agama/tokoh masyarakat Desa Dongko.

 

“Diperoleh hasil dari rapat pleno dan penetapan nomor urut calon kepala desa sebagai berikut :

1. Pukul 08.00 s/d.08.30 wib pelaksanaan Tahap Penetapan dilaksanakan di Balai Desa Sepuhgembol :

Haasil kegiatan penetapan Cakades sesuai hasil pengundian nomor urut Cakades :

- No Urut 1. Sdr. Kusnadi

- No Urut 2. Sdr. Salim Abdusamat

- No Urut 3. Sdr. Taslim

 

2. Pukul 09.15 s/d 09.45 wib pelaksanaan Tahap Penetapan dilaksanakan di Balai Desa Karengkidul :

Adapun hasil kegiatan penetapan Cakades sesuai hasil pengundian nomor urut Cakades :

- No Urut 1. Sdr Sumadi

- No Urut 2. Sdr Soleh

- No Urut 3. H. Suladi, S.H.

 

3. Pukul 10.00 s/d 11.00 wib pelaksanaan Tahap Penetapan dilaksanakan di Balai Desa Kedungsupit :

Adapun hasil kegiatan penetapan Cakades sesuai hasil pengundian nomor urut Cakades :

- No Urut 1. Sdr Iyud

- No Urut 2. Sdri Sulipa Handayani

- No Urut 3. Sdr Bupon

- No Urut 4. Sdr Halili

- No Urut 5 .Sdr Ahmad Syaifullah

 

4. Pukul 12.15 s/d 13.15 wib pelaksanaan Tahap Penetapan dilaksanakan di Balai Desa Wonorejo :

Adapun hasil kegiatan penetapan Cakades sesuai hasil pengundian nomor urut Cakades :

- No Urut 1. Sdr Sapandi

- No Urut 2.Sdr Didik

- No Urut 3. Sdr Bukat

- No Urut 4. Sdri Siti Sahada

- No Urut 5. Sdri Sulastri Indriani

Bahwa Ds Wonorejo sedianya terdapat 8 Bacakades namun dari hasil pemeringkatan / point pada tahap Verifikasi Faktual terdapat 5 orang Bacakades yang dapat ditetapkan mengingat terdapat 3 orang Bacakades sesuai perbup 01 th 2021 dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga tidak dapat ditetapkan sebagai Cakades antara lain :

- Sdr Mardikan

- Sdr Jasudi

- Sdr Mustain Billah

 

Pada kesempatan sambutan di acara kali ini Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Agus Wahyono mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja dengan maksimal dan berusaha yang terbaik dalam mensukseskan Pilkades serentak aman Covid-19 tahun 2021.

 

Kapolsek Wonomerto menyampaikan pesan, "Kepada para calon selamat atas ditetapkan secara resmi dan sah, semoga apa yang diharapkan bisa terwujud, dan untuk panitia Pilkades harus bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan kepada perangkat desa agar semuanya saja selalu menjaga netralitas sehingga kerukunan tetap terjaga, serta selalu taat dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus corona". tukas AKP Agus Wahyono.

 

“Tolong panitia agar melaksanakan sesuai pentahapan dan kepada perangkat desa agar semuanya saja selalu menjaga netralitas”, tegasnya.

 

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Agus Wahyono menuturkan, "kami hadir disini untuk mengajak kepada seluruh stakeholder agar selalu menjaga ketertiban dan kerukunan demi terciptanya situasi aman diwilayah hukum menjelang Pilkades serentak bulan Mei 2021 nanti".

 

Dan tak lupa kami ucapkan syukur “Alhamdulillah”, tahapan penetapan dan nomor urut calon kades dari masing-masing Desa yang menyelenggarakan diantaranya Desa Sepuhgembol, Wonorejo, Kareng Kidul, dan Kedungsupit, semuanya dapat berjalan dengan tertib. Yang terpenting adalah boleh berbeda pilihan akan tetapi jangan menjadikan perpecahan, tukas Kapolsek.

 

”Untuk itu kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Wonomerto, mari bersama menjaga kerukunan dalam rangka mengisi pesta demokrasi dengan dewasa dalam bersikap dan jangan sampai terpengaruh oleh orang lain. Pahami visi misinya dan pilihlah sesuai dengan hati nurani agar tidak kecewa dikemudian hari”, pungkas AKP Agus Wahyono.

No comments