Header Ads

Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 




Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H yang digelar masjid Amanullah, Jumat (19/03/2021) pagi.

 

Acara yang digelar secara sederhana namun khidmat tersebut mengambil tema “Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad S.A.W Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah Dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”. Acara diikuti oleh sejumlah PJU dan anggota Serta PNS Polres Porobolinggo Kota serta menghadirkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo, Drs. H. Paeni, MH (Penceramah).

 

Dalam kegiatan tersebut, AKBP R.M Jauhari menyampaikan dalam peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1442 H marilah semua anggota meningkatkan sholat lima waktu sesuai yang didapat Rasulullah Muhammad SAW dari Allah ST saat melaksanakan Isra' Mi'raj.

 

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan agar para anggota Polres Probolinggo Kota dapat memaknai peringatan Isra' Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.,” ujarnya.

 

Kapolres juga menambahkan, pada kegiatan peringatan ini perlu disampaikan bahwa dengan nikmat Iman dan  Islam serta keikhlasan yang dimiliki tentunya akan menjadi pembangkit kinerja di dunia sebagai bekal menuju kelak di akherat

 

“Sehingga niatan kita bekerja adalah sebagian dari ibadah menjadi barokah lancar diridhoi Allah S.W.T,” pungkasnya.

 

Drs. H. Paeni dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa peristiwa Isra' Mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT yaitu melaksanakan Sholat 5 waktu, begitu pentingnya perintah Sholat ini hingga Allah memerintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

 

“Melalui peringatan Isra' Mi'raj ini mari kita laksanakan perintah Sholat 5 waktu sesibuk apapun Saudara dalam melaksanakan tugas Kepolisian, karena Sholat menjadi ruh kemuliaan kita dan kelak di akherat amalan yang pertama kali diperhitungkan adalah Sholat.” Terang H. Paeni.

Pada kesempatan ini H. Paeni juga menyampaikan bahwa Polri adalah bagian komponen negara yg kelak akan diganjar surga oleh Allah karena bnyak sekali tugas Polri khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini, namun dengan catatan modalnya hanya satu yaitu niatkan setiap pekerjaan sebagai ibadah

 

 

 

 

No comments