Header Ads

Cegah Penyebaran Virus Corona, Sat Tahti Polres Probolinggo Kota Bersama Dinkes Kota Probolinggo Gelar Rapid Test Pada Belasan Tahanan

 


Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digencarkan jajaran Polres Probolinggo. Kali ini Sat tahti Polress Probolinggo Kota bekerjasama dengan Dinkes Kota Probolinggo menggelar cek kesehatan dan rapid test bagi belasan tahanan titipan Kejaksaan yang ada diruang tahanan Polres Probolinggo Kota.

 

Dalam pelaksanaannya, para tahanan yang akan dirapid menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman (physical distancing)

 

Satu persatu petugas mengikuti pengecekan diantaranya pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun, tensi dan rapid test yang merupakan skrining awal pencegahan Covid-19. Sementara itu petugas kesehatan yang terjunkan mengenakan APD lengkap.

 

Dikonfirmasi terpisah Kasat Tahti Polres Probolinggo Kota Iptu Matali, menegaskan, pemeriksaan kesehatan dan rapid test tersebut merupakan langkah antisipatif dari jajaran Kepolisian bekerjasama dengan dinkes untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya tahanan titipan Kejaksaan Kota Probolinggo yang saat ini berada diruang tahanan Polres.

 

“Pemeriksaan kesehatan dan Rapid Test ini merupakan salah satu langkah kami untuk melindungi sekaligus mencegah penyebaran covid-19 di ruang tahanan Polres Probolinggo Kota. Alhamdulillah kali ini pun semua tahanan yang melaksanakan  Rapid hasilnya non reaktif.” Jelas Iptu Matali

 

Kasat Tahti menambahkan pada dasarnya, proses pelayanan Kepolisian baik di Sat Tahti Polres Probolinggg  Kota telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

“Semenjak pandemic berlangsung, untuk besuk tahanan kita alihkan dengan video call. Para tahanan juga wajib menggunakan masker dan secara rutin melakukan cuci tangan.” Terang Iptu Matali.

 

 

No comments