Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Hadiri Kegiatan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESSUS) Di Desa Binaan

Wonomerto – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, Polda Jatim, Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung proses pembangunan di wilayah desa binaan. Kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan berperan aktif di lingkungan warga masyarakat Desa Kedung Supit Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo. Sabtu (06/03/2021).

 

Dalam Hasil Musyawarah untuk Verifikasi DTKS BLT DD Berjumlah 30 Orang penerima Bantuan. Peran Personil Polsek Wonomerto Bhabinkamtibmas Briptu Hasan juga menghimbau kepada peserta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

 

 Sebelum kegiatan dimulai bhabinkamtibmas memberikan himbauan, agar para peserta sebelum memasuki tempat kegiatan, selalu disiplin Prokes antara lain wajib mengunakan masker, menjaga jarak 1-2meter, rutin cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer dengan air yang mengalir, selalu menghindari kerumunan, tuturnya.

 

Tidak hanya dalam pemeliharaan sitkamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitor setiap kegiatan dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaanya. Bhabinkamtibmas Briptu Hasan Menghadiri Kegiatan Musyawarah Desa Khusus T.A. 2021 tentang Verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ), Penerima Bantuan Sosial, Data Peserta Penetapan BLT-DD Tahun 2021.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan, peran serta pengemban bhabinkamtibmas dalam kegiatan Musdessus dinilai sangat efektif dalam memelihara kamtibmas kondusif. Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dituntut selalu aktif tanggap dengan segala permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

 

Dengan terselenggaranya rapat musyawarah (musdessus) tersebut diharapkan program pembangunan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran sehingga dapat dirasakan warga masyarakat, serta mencegah penyelewengan anggaran dana. Saya harapkan bhabinkamtibmas selalu terus berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur terkait. Ungkapnya.


 

No comments