Header Ads

Bersatu Lawan Covi, Tiga Pilar Mayangan Bagi Ratusan Masker Gratis

Mayangan - Kegiatan Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota dalam rangka menjaga kamtibmas serta peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai langkah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mayangan 3 Pilar Kelurahan Sukoharjo tampak lengkap Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Ops Yustisi yaitu penertiban protokol kesehatan dan pembagian masker kepada pedagang maupun pembeli dipasar wiroborang pada Selasa, (23/3/2021). 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Probolinggo. Tiga Pilar Kecamatan Mayangan dan Kanigaran beserta kelurahan dibawahnya berkomitmen akan menertibkan protokol kesehatan di masing-masing wilayahnya. 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat mengatakan bahwa 3 pilar Wiroborang bahu membahu dengan masyarakat untuk bersama meningkatkan disiplin tertib protokol kesehatan, "Dengan kami berikan himbauan tentang protokol kesehatan dan kami bagi-bagikan masker agar masyarakat semakin hari semakin disiplin protokol kesehatan." Ujar Bripka Hidayat. 

"Harapannya dengan kegiatan tersebut mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun orang lain dilingkungan sekitarnya agar terhindar dari dampak pandemi COVID-19" Imbuhnya. 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah menjadi target kegiatan PPKM MIKRO kelurahan dalam rangka menekan angka pasien terkonfirmasi COVID-19 di masing-masing kelurahan, "semoga apa yang dilaksanakan oleh tiga pilar Wiroborang ini mampu memberikan perhatian kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan" Ungkap Kapolsek. 

"Kami juga ditingkat polsek, kecamatan dan koramil juga melaksanakan kegiatan sedemikian rupa guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam giat ops yustisi". Tegas Kapolsek Mayangan. 

Tujuan daripada giat kepolisian terpadu dengan  Tiga Pilar yang ada di wilayah Kecamatan Mayangan dan Kanigaran adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 diwilayah hukum Polsek Mayangan.

No comments