Header Ads

Satgas Covid Sasar Pasar Tongas, Ini Yang Dilakukan Petugas

Polsek Tongas - Demi menjaga situasi dan zonasi diwilayah Polsek Tongas tetap hijau yang artinya bebas covid-19, Polsek Tongas melaksanakan Ops. Yustisi pagi Gabungan bersama dengan Koramil Tongas Satgas Covid-19, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. 

Dalam pelaksanaan Ops. Yustisi gabungan Personil Polsek Tongas yang melaksanakan Aipda Ilham dan Bripka Setyo. Sebelum melaksanakan kegiatan apel pagi dipimping langsung oleh Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Aipda Ilham. 

"Sebelum melaksanakan kegiatan kita awali dengan berdo'a agar pelaksanaan ops. Yustisi berjalan aman dan nyaman. Serta kita lakukan dengan sopan santun serta humanis agar tidak dapat menggangu masyarakat yang sedang beraktivitas." Terang Aipda Ilham saat memimpin apel. 

Sasaran kegiatan Ops. Yustisi yaitu para pembeli dan pedagang pasar bayeman dan Masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitaran pasar bayeman. 

"Kita menyusuri area luar pasar dan dipati ada sejumlah pembeli maupun pedagang yang tidak memakai masker. Dengan sigap kami mendatanginya dan memberikan masker serta memberikan teguran dan edukasi untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan utamanya memakai masker dan menjaga jarak". Ucap Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas. 

"Penindakan kami berikan kepada para pelanggar yang diantaranya berdo'a dan berjanji untuk selalu memakai masker saat keluar rumah atau bekerja." Imbuh Aipda Ilham. 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang saat ditemui di Mako Polsek Tongas menjelaskan bahwa tempat yang rawan kerumunan menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan Ops. Yustisi guna untuk memutus akan adanya rantai penyebaran wabah covid-19. 

"Pasar menjadi tempat yang bisa menjadi rantai penularan covid-19. Sambil memulihkan ekonomi masyarakat pasar tidak ditutup tetapi dengan syarat harus menerapkan prokes. Agar masyarakat selalu ingat dalam menerapkan prokes dilakukanya ops. yustisi sehingga masyarakat akan selalu menjalankan dan disiplim dalam menerapkan protokoler kesehatan". Ungkap jelasnya Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments