Header Ads

Akibat Angin Kencang, Petugas Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menghalangi Jalan Raya

Personel Polsek Kademangan polres Probolinggo kota turun membantu mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan lebat dan sapuan angin kencang, Jumat sore (26/02). 

Saat mengevakuasi pohon tumbang ini. Anggota Polsek Polsek kademangan dibantu juga anggota polres Probolinggo kota ,intansi pemerintah lain yaitu BPBD kota Probolinggo dan relawan Tagana. 

Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo S.Pd., M.M menyampaikan, kepolisian bersama pihak terkait langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang akibat angin kencang, karena menutup jalan raya Brantas yg berasa di wilayah Polsek Kademangan.

Kapolsek mengatakan akibat angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang. Langsung menutupi jalan raya, maka anggota polsek dan dibantu instansi lain bersama2 segera evakuasi pohon tumbang tersebut .

‘’Kita cepat melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon,itu agar segera bisa digunakan pengendara jalan,’’ imbuh kapolsek.

Kapolsek menjelaskan angin kencang ini terjadi mulai pukul 15.15 wib sehingga menyebabkan satu pohon waru di Jl.Brantas Tumbang menimpa kabel telkom dan menutup akses Jl.Brantas sehingga terjadi kemacetan.adapun pohon yang tumbang jenis pohon waru berdiamerer sekitar 30 cm Selain evakuasi petugas juga mengalihkan arus lalu lintas di jalan Brantas untuk di lakukan pembersihan dan segera dapat digunakan masyarakat.


“Alhamdulillah dari musibah ini, tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Kademangan mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan disertai angin kecang.

‘’Tetap berhati-hati dan waspada, kalau ada kejadian langsung saja lapor kepada pihak terkait ataupun Kepolisian Sektor Kademangan Polres Probolinggo kota,’’ pungkas Kapolsek.

No comments