Header Ads

Sinergi, Tiga Pilar Mayangan Sambang Di Kampung Nila Kelurahan Sukabumi

Mayangan - Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, personel Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

Seperti pada Selasa (24/2/2021), Tiga Pilar Kecamatan Mayangan Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot AS. dan Kasie Trantib Kecamatan Mayangan Moh. Choirul melakukan silaturahmi dengan cara tatap muka dengan tokoh masyarakat di "Kampung Nila" Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

“Peran serta toga, tomas, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi dimasa pandemi seperti saat ini,” ucap Aiptu Gatot.

 

Kegiatan yang dibarengi oleh Kasie Trantib itu bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota.

 

“Harapannya dengan selalu bersilaturahmi ke toga, tomas, dan tokoh pemuda tercipta kemitraaan Polri dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi baik guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif,” imbuhnya.

 

Tak hanya itu, imbauan tertib disiplin protokol kesehatan agar diterapkan di lingkungan sehingga warga ikut serta menjaga kesehatan dan lingkungan, serta arahan tentang program pemerintah PPKM MIKRO agar benar-benar digalakkan guna mengurangi angka penyebaran COVID-19 ditingkat Rt. / Rw.

 

Di kesempatan yang lain Plh. AKP Suharsono, S.H., M.M. mengatakan “Kami berharap, selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir, bisa mengantisipasi agar tidak bertambahnya warga yang terkonfirmasi, paling prioritas semua warga harus tetap disiplin protokol kesehatan,” Ungkap AKP Suharsono.

 

Sementara, tokoh mmasyarakat setempat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar kecamatan mayangan, yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke kediamannya.

 

“Kami berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi. Kita siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota,” pungkasnya.

 

No comments