Header Ads

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Tegur Warga Yang Tidak Pakai Masker

Wonomerto - Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Briptu Hasan melakukan sambang warga binaanya dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona, seperti menaati social/physical distancing dan memahami adaptasi kehidupan baru terkait virus corona. Selasa (23/02/2021).

 

Briptu Hasan sebagai Bhabinkamtibmas menjelaskan selain menegur Warganya yang tidak memakai masker, melalui Sambang tersebut, Bhabinkamtibmas meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan virus corona.

 

“Kami minta masyarakat harus menaati protokol kesehatan supaya tidak mudah terjangkit wabah virus corona ,” ujarnya

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

 

Perlu kita ketahui bahwa peraturan dan anjuran pemerintah bertujuan untuk kebaikan seluruh warga, dengan kata lain perekonomian warga tetap berjalan namun tetap waspada dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid 19 demi memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19.

 

Lanjut Bhabinkamtibmas saat bertemu masyarakat menyampaikan apa yang sedikit kami ketahui tentang wabah Virus Covid-19 dan mengingatkan warga untuk melakukan langkah-langkah pencegahan diantaranya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hidup bersih, dan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Briptu Hasan.

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono Mengatakan Kegiatan ini untuk mengedukasi tentang kewajiban memakai masker dan jaga jarak, anggota Bhabinkamtibmas polsek Wonomerto juga terus menghimbau warga binaannya agar tetap menjalankan pola hidup sehat didalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.

 

No comments