Header Ads

Sasar Pasar Dan Pelabuhan Mayangan, Ini Yang Dilakukan Satgas Gabungan Polres Probolinggo Kota

 


Hari minggu adalah hari libur bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, namun tidak bagi Satgas gabungan Polres Probolinggo Kota. Satgas Covid tetap menjalankan kewajibannya untuk memberikan himbauan dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona.


Kali ini, tim  gabungan satgas  Covid 19 Polres Probolinggo Kota menyasar Pasar Ikan Mayangan dan PPI Mayangan, Minggu (08/02/2021). Di dua tersebut, satgas memberikan himbauan dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan sekaliguas melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga.

 

Ditemui di tengah kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Iptu Agus S pawas Polres Probolinggo Kota mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ancaman virus covid 19 ini nyata.

 

“Hampir setiap hari pasti ada yang terpapar, suspect. Untuk itu diperlukan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” jelasnya.

 

Dalam kegiatan pemberian masker, personel gabungan sekaligus mengimbau pedagang dan pengunjung turut berperan aktif dalam pencegahan covid-19.

 

"Untuk pencegahan dan pengendalian covid-19, kami ingatkan agar para pedagang dan pengunjung pasar mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Pemberian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pengendalian covid-19 di Kota Probolinggo akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

 

"Dalam situasi sekarang ini, personel Polres Probolinggo Kota bersama instansi terkait akan terus turun di masyarakat untuk sosialisasi covid-19," pungkas Iptu Agus

 

No comments