Header Ads

Bagikan Ratusan Masker Pada Warga Di Sejumlah Pasar, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

 


Untuk menekan penyebaran virus covid 19 di Kota Probolinggo, jajaran Polres Probolinggo Kota beserta instansi terkait terus menggencarkan kegiatan Ops. Yustisi yang dilaksanakan setiap hari secara rutin. Hari ini, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,  M.SI bersama jajarannya kembali melakukan aksi bagi-bagi masker di sejumlah pasar  yang ada di Kota Probolinggo, Senin (08/02/2021)

 

Upaya yang dilakukan oleh Kapolres ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, tidak bekerumun, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

 

 

AKBP R.M Jauhari mengatakan, pembagian masker dan penyemprotan  disenfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Probolinggo sesuai dengan Instruksi Kapolri dan Inpres No 6 Th 2020.

 

“Kali ini kita melaksanakan himbauan prokes dan pembagian masker terhadap penjual dan pengunjung di Pasar Umbul,  pasar Ketapang dan pasar Laweyan  kota Probolinggo,” terang AKBP R.M Jauhari.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi sekarang negara telah memanggil semua yang terlibat di pemerintah dalam rangka memutus covid-19, bagaimana warga bisa disiplin dan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

 

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas Covid-19 di Kota Probolinggo.

 

“Untuk saat ini, Kota Probolinggo masih dalam Zona oranye. Butuh keterlibata semua pihak untuk bisa menjadikan Kota Probolinggo menjadi zona hijau,” ucap Kapolres.

 

Masih kata Kapolres, untuk menuju zona hijau satgas tingkat kecamatan harus merangkul semua elemen masyarakat untuk dapat mempengaruhi dan intervensi pendisiplinan 5 M dalam pencegahan covid-19.”Pesan saya mari kita bekerjasama dan sama- sama bekerja,” pungkasnya

 

No comments