Header Ads

Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Ini Yang Disampaikan Plh. Kapolsek Mayangan

Mayangan - Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Bripka Mahendra Herning. P, S.H. mampir ke sebuah warung salah satu warga masyarakat di wilayah Kelurahan  Mangunharjo Kecamatan Mayangan, selain untuk lebih mendekatkan diri antara polri dengan masyarakat sembari juga menyampaikan himbauan-himbauan tentang keamanan ketertiban di masyarakat serta perlunya penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa masih pandemi Covid-19 pada Jum'at (5/2/2021) pagi.

 

Patroli dialogis tersebut nampak turut serta Tiga Pilar Babinsa dan Kasi Pemerintahan Mangunharjo, dengan sinergitas yang solid akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Tiga Pilar Mangunharjo menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas dan Protokol Kesehatan "Dimasa yang masih pandemi sekarang ini agar lebih hati-hati menjaga barang-barang berharganya agar tidak menjadi korban dari para pelaku kriminal". Ucap Bhabinkamtibmas Mahendra.

 

"Jangan lupa untuk selalu menerapkan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti semula tanpa rasa takut terpapar virus Covid-19". Imbuhnya.

 

Menurut Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M.  ditemui di Mapolsek Mayangan mengatakan bahwa dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir warga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, " Saat ini kesadaran masyarakat untuk tertib protokol kesehatan sangatlah dibutuhkan", Kata Plh. Kapolsek itu.

 

Ia juga menegaskan sesuai dengan peraturan pemerintah yang tersirat dalam Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi sosial sampai dengan sanksi berupa denda ". Tegas Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M.

 

Apresiasi dan uacapan trimakasih disampaikan masyarakat kepada Polri, TNI dan Pemerintah Daerah atas perhatiannya yang tidak pernah bosan-bosannya selalu menghimbau dan mengingatkam warganya agar tertib protokol kesehatan, " Trimakasih kami ucapkan kepada segenap unsur pemerintah yang perhatian dan peduli akan kesehatan masyarakatnya", ucap Ibu Suni pemilik warung.

 

Untuk membantu program pemerintah percepatan penanganan Covid-19 yang terpenting saat ini adalah bagaimana masayarakat kita secara utuh dan menyeluruh patuh dan tertib akan protokol kesehatan dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.

 

No comments