Header Ads

Patroli Sore Hari, Anggota Polsek Wonomerto Cek Debit Air Sungai

Wonomerto – Curah hujan yang tidak menentu juga kadang disertai dengan angin kencang, petugas patroli Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Anton Hari meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemantauan di sungai-sungai yang berada di wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Kamis (04/02/2021) sore.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan, bahwa bukan tanpa alasan, kegiatan pemantauan debit air di sungai Paser jembatan  Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir, diharapkan masyarakat sudah siap termasuk bila perlu dilakukan evakuasi.

 

“Kami menghimbau kepada warga terutama yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar selalu waspada bila sewaktu-waktu terjadi banjir dan perhatikan kebersihan lingkungan, pastikan tidak ada penyumbatan kotoran maupun sampah pada saluran pembuangan atau parit” ujar Kapolsek Wonomerto.

 

“Bahwa dengan persiapan tanggap bencana sedini mungkin, diharapkan tidak akan timbul korban jiwa, serta kerugian materiil akibat bencana dapat diminimalisir, untuk itu diperlukan partisipasi dan kerjasama dari berbagai unsur masyarakat dan pemerintahan baik tingkat Desa, Kacamatan, maupun tingkat Kabupaten,” pungkas Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono.

 

No comments