Header Ads

Sambang Pasar Tradisional, Tiga Pilar Kademangan Himbau PHBS Kepada Warga

Sambangi pasar tradisional pohsangit kidul,Personel Polsek Kademangan polres Probolinggo kota bersama TNI menggelar sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di pasar tradisional setempat, rabu (17/2/2021).

Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo S.Pd., M.M menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 yang masih terus mengganas. Petugas menyisir area tempat berbelanja itu untuk menemui para pedagang dan pembeli.

“Sosialisasi sekaligus edukasi ini merupakan implementasi Inpres 6/2020. Dengan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, akan memperkecil risiko tertular covid-19,” ujar Kapolsek Kademangan

Petugas meminta agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan covid-19. Yakni dengan mematuhi 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sejumlah masker gratis juga kami bagikan secara gratis sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Masih menurut Kapolsek, kegiatan seperti ini akan terus digencarkan. Harapannya, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga bisa menekan angka penyebarannya.

No comments