Header Ads

Sambang Balai Desa, Kapolsek Tongas Laksanakan Asistensi KTS Dan PPKM

Polsek Tongas - Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto Bersama Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu dan Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid melaksanakan Sambang beserta Asistensi terkait KTS dan PPKM kepada para Aparatur Pemerintahan Desa Pamatan di Balai Desa Pamatan Kecamatan Tongas. Senin (22/02/2021).

 

Adanya perintah dari Kapolda Jatim untuk membuat dan melaksanakan KTS dan PPKm di setiap Kecamatan maupun Desa. Yang mana KTS dan PPKM sudah dibentuk selepas itu Kapolsek Tongas Memberikan pengertian tentang KTS dan PPKM kepada Para Perangkat Desa yang nantinya di tunjuk sebagai relawan KTS dan PPKM.

 

"PPKM dengan artian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang mana nantinya kegiatan apapun yang dilakukan diupayakan tidak ada karena di masa pandemi covid-19 mencegah adanya penularan covid-19 dan KTS dengan artian Kampung Tangguh Semeru yang mana Desa Pamatan bisa tangguh dalam menghadapi masa pandemi covid-19." Jelas Kapolsek Tongas.

 

"Serta adanya KTS di Deda nantinya bisa juga dalam menghadapi masalah apapun antar warga yang mana di struktur KTS iti terdapat Penasehat Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang nanti bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di desa. Selain itu juga bisa mambantu jika terdapat warga pamatan yang terkonfirmasi positif covid-19 yang mana di KTS itu terdapat Lumbung yang bisa menyimpan sembako berbentuk beras maupun bantuan lalinya yang bisa diberikan kepada keluarga yang terkonfirmaai positif." Imbuh Iptu Gendut Wijayanto selaku Kapolsek Tongas.

 

Setelah Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto memberikan arahan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu menambahkan sedikit tentang program KTS dan PPKM yang akan dilaksanakan di Desa pamatan.

 

PPKM ini merupakan bentuk tak lain dari PSBB namun ini dilakukan secara Mikro yaitu RT/RW yang ada di Desa dengan nantinya bisa membantu satgas Covid-19 para relawan atau petugas PPKM bisa mencegah penyebaran covid-19 utamanya di Desa Pamatan. Dengan kita bersama-sama melaksanakan kegiatan KTS dan PPKM nantinya warga Desa Pamatan bisa bebas dari terpaparnya virus covid-19.

 

No comments