Header Ads

Puluhan Wartawan Ikuti Kegiatan Vaksinasi Di Faskes Urkes Polres Probolinggo Kota

 


Sekitar 38 wartawan yang terdiri dari media cetak, online, Radio dan TV mengikuti kegiatan vaksinasi covid 19 di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur.

 

“Suntikannya tidak sakit, namun ada rasa pusing sedikit tetapi tidak apa-apa, usai disuntik vaksin Sinovac, di suruh duduk sampai lamanya 30 menit, menunggu reaksi vaksin,” ujar Mamad, salah satu wartawan Cetak, Rabu (24/02/2021).

 

Plh, Dinas kesehatan P2KB Kota Probolinggo, dr Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, setelah di vaksin, tetap selalu lakukan prokes covid 19 dan jaga 5 M.

 

“Usai vaksin, pantangannya tidak ada, tetap memakai masker dengan rapi dan terus jalani prokes covid 19,dengan aturan 5 M,” katanya.

 

Pelaksanaan vaksinasi hari ini, untuk petugas pelayanan publik yang dilakukan di tiga titik, seperti polres probolinggo kota, KKP dan RS Siti Aisyah. Sejak pelaksanaan vaksinasi covid 19, di Kota Probolinggo sampai saat ini tidak ada kendala dan semuanya lancar.

 

”Sejak kemarin vaksin dilakukan tidak kejadian yang berarti , hanya rasa nyeri, muka lebam, rasa greges itu reaksi biasa saja,” pungkasnya

 

Ditemui disela-sela kegiatan, Plt Kasubbaghumas Iptu Siswanto menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi yang diberikan oleh wartawan memang mengambil tempat di faskes Dokkes Polres Probolinggo Kota. Iptu Siswanto juga menerangkan, vaksin untuk anggota jajaran Polres juga akan dilakukan di faskes ini mulai besok.

 

“Untuk vaksinasi kepada anggota, akan kita lakukan secara bertahap. Insya allah dilakukan mulai besok pagi.” Terang Iptu Siswanto

 

No comments