Header Ads

Datangi Mapolres Probolinggo Kota, Ini Yang Disampaikan Tim Sosialisasi Bidkum Polda Jatim

 


Tim sosialisasi Bidkum Polda Jatim yang diketuai oleh  AKBP , Moch. Hufron,  S.E., M.H. mendatangi mapolres Probolinggo Kota, Rabu (24/02/2021) pagi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi hukum tentang Penyidikan Laka Lantas dan Praperadilan, perbuatan melawan hukum serta perlawanan pelanggaran lalu lintas (Tilang).

 

Bertempat di ruang Rupatama mapolres, kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh Kasubbag hukum, KBO Lantas, Kanit Laka, kanit turjawali, kanit dikyasa dan kanit regident dari Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo dan Polres Lumajang

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres Probolinggo Kota menyampaikan bahwa sangatlah penting bagi para anggot Satlantas untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Hal tersebut berkaitan dengan perkembangan jaman yang sudah memasuki masa media sosial. Dimana Satlantas, merupakan satuan dari kepolisian yang paling sering menjadi sorotan masyarakat diberbagai medsos.

 

“Dalam setiap penanganan kejadian dan penindakan, kita harus bisa profesional. Karena dimasa media sosial, masyarakat bisa dengan mudah mengawasi apa yang kita lakukan pada saat kita bertugas dilapangan. Jadi masing-masing anggota harus benar-benar mempunyai bekal ilmu yang cukup.” Terang AKBP R.M Jauhari.

 

Ketua Tim sosialisasi bidkum Polda AKBP Moch. Hufron,  S.E., M.H dalam kegiatan ini mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi, setelah semua materi disampaikan, diharapkan agar dapat mengajukan pertanyaan yang sebanyak-banyaknya terkait dengan kendala pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

 

“Monggo rekan-rekan, kami disini ini memberikan kajian-kajian terkait dengan pelaksanaan tugas dilapangan. Silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Terang ketua Tim.

 

No comments