Header Ads

Patroli Cegah 3C Dan Penyebaran Covid-19, 3 Pilar Tongas Bagi Masker Gratis

Polsek Tongas – Anggota Kepolisian Sektor Tongas Aipda Wahyu Darmanto bersama Anggota Koramil Tongas Serka Ali melaksanakan patroli rutin kewilayahan dan melakukan imbauan protokol kesehatan kepada Masyagakat di Jalan Raya Tongas Pertigaan Desa Tongas Wetan. (24/02/2021).

 

Kegiatan patroli rutin dilakukan guna mencegah adanya tindakan kriminalitas utamanya 3C (Curanmor, Curhat dan Curas) di wilayah hukum Polsek Tongas.

 

“Patroli rutin yang kami lakukan dalam rangka mengantisipasi kejadian tindak pidana dan gangguan keamanan dan ketertiban lainnya,”tutur Aipda Wahyu

 

Aipda Wahyu menambahkan, bahwa patroli yang dilaksanakan dengan menyusuri daerah jalur pantura yang dilaksanakan bersama dengan anggota Koramil Tongas dengan sasaran lokasi di warung-warung makan dan tempat-tempat yang rawan keramaian.

 

“Selain berpatroli kami juga melakukan imbauan kepada warga masyarakat yang kami temui agar masa pandemi ini tetap menerapkan protokol kesehatan serta tidak membuat kerumunan” tambahnya.

 

Sementara Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto membenarkan kegiatan personelnya, bahwa patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya selain mengantisipasi kerawanan juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

 

“Dimasa pandemi ini, warga tidak boleh lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, karena dengan menerapkan protokol kesehatan berarti sudah membantu dalam mencegah penyebaran covid-19. Serta kami juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang lupa atau tidak memakai masker saat keluar rumah  ,” terang Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments