Header Ads

Ikut Partisipasi Giat Donor Darah, Begini Pesan Bhabinkamtibmas Triwung Lor Kec. Kademangan

Sebagai wujud sinergitas kemitraan dengan warga Kelurahan Binaan, Bhabinkamtibmas ikuti Donor darah di wilayah Kelurahan Triwung Lor Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, minggu(31/01/2021).

 

Bertempat di gerbang pintu masuk perum bumi yuangga Kel. Triwung lor, giat Donor darah diikuti Bhabinkamtibmas Kel. Triwung Lor Bripka Herly ,Babinsa dan seluruh masyarakat perumahan serta semua warga yang melintas yang ingin mengikuti giat tersebut.

 

Bripka herly mengatakan bahwa giat donor darah ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga perumahan Bumi Yuangga Kel. Triwung lor setiap 2-3 bulan sekali sesuai jadwal yang telah di tentukan.

 

“Kegiatan ini memang rutin karena perumahan tersebut memiliki nama KAMPUNG DORA yaitu kepanjangan dari kampung donor darah, sehingga ini menjadi salah satu ikon di Kelurahan Triwung Lor dan tentunya tetap dibawah tanggung jawab 3 Pilar Kecamatan Kademangan," jelas Bhabinkamtibmas

 

Giat Donor darah dilaksanakan oleh PMI kota probolinggo bekerjasama dengan 3 pilar kelurahan triwung lor dalam rangka pemenuhan stok darah pada masa Pandemi Covid -19.

 

Pada masa Pandemi Covid -19 saat ini dengan banyaknya pembatasan kegiatan di luar rumah dan banyak masyarakat merasa takut akan penularan Covid -19 berdampak minimnya masyarakat yang mendonorkan darahnya sehingga membuat stok darah di PMI menipis.

 

Dalam kesempatan tersebut petugas PMI juga memberikan edukasi kepada warga, bahwa belum ada keterangan dari WHO klo penularan covid melalui transfusi darah, untuk sementara penularan Covid -19 terjadi melalui Droplet bukan karena kegiatan Donor darah.

 

Di tempat lain selaku Kapolsek Kademangan polres Probolinggo kota Kompol Soemardjo S.Pd., M.M mengatakan bahwa setiap kegiatan  anggota Polsek khususnya Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

“Dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara aktif,dapat menjaga harkamtibmas di lingkungan selalu kondusif, dan itu juga tertuang dalam program Bapak Kapolri , "SALAM PRESISI". Ungkap Kapolsek

 

No comments