Header Ads

DDS (Door To Door System) Cara Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 

Wonomerto – Untuk mengantisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak meluas, diperlukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jatim.

 

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan sosialisasi protokol Kesehatan kepada masyarakat. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit Briptu Hasan dengan menyambangi kediaman warga Desa binaannya, Rabu (10/02/2021) Malam.

 

Sasaran kegiatan dilaksanakan dengan cara door to door atau menyambangi warga yang sedang berada di luar rumah.

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono menjelaskan sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, agar masyarakat wilayah Kec. Wonomerto terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19,” katanya.

 

Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajarannya.

 

“Kita berharap dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polri ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.


No comments