Header Ads

Cek Senjata Inventaris Satsabhara, Ini Kata Wakapolres Probolinggo Kota

 


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso bersama Kabag Sumda dan Kasi Propam melakukan pemeriksaan terhadap senjata api (senpi) laras panjang inventaris Sat Sabhara yang digunakan untuk kegiatan operasional, selasa (23/02/2021) pagi.

 

“Kami melakukan pemeriksaan kebersihan, jumlah senjata maupun amunisi, kelengkapan administrasi, dan juga dokumen senpi inventaris Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota,” ujar Wakapolres.

 

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada senjata yang sudah berkarat maupun disalahgunakan penggunaannya serta dokumen yang sudah habis masa berlakunya surat perintahnya. Selain itu, Wakapolres juga memberikan penekanan terhadap personel Sat Sabhara yang melaksanakan pinjam pakai senjata inventaris, harus jelas siapa yang menggunakan dan akan dipakai untuk keperluan dinas apa.

 

“Jika melaksanakan pengawalan, harus ada Surat Perintah yang jelas. Siapa dan untuk apa senjata inventaris ini digunakan harus jelas. Oleh karena itu, pendataan administrasi senjata keluar dan masuk sangatlah penting,” kata Waka.

 

Wakapolres  juga meminta agar senpi tidak disalahgunakan. Selain itu, dalam menyimpan atau menaruh senpi juga harus diperhatikan. Jangan sembarangan, hingga mempertaruhkan keamanan diri sendiri dan juga orang di sekitar.

 

“Taruhlah di tempat yang benar dan jauh dari jangkauan anak-anak ataupun orang lain karena bila disalahgunakan bisa berbahaya,” pungkasnya.

No comments