Header Ads

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Door To Door Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

Wonomerto - Sesuai dengan program kapolri berkaitan dengan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid 19, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota telah membagikan masker besar besaran guna menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Wonomerto Kab. Probolinggo.

Dalam hal ini Polsek Wonomerto melalui Bhabinkamtibmas Bripka Anton Hari S.H. bersama Babinsa Serda Sudirman bersinergi membagikan masker ke warga di desa binaannya di Desa Tunggak Cerme Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo. Senin, (08/02/2021).

Dengan adanya imbauan dirumah saja dalam peningkatan PPKM, bhabin dan babinsa memiliki inisiatif untuk bagi bagi masker melalui door to door mendatangi setiap rumah warga untuk diberikan masker.

”Pakai masker selalu ya, meskipun dirumah saja, taati prokes untuk bersama memutus covid 19 supaya kehidupan bisa kembali normal.” Tutur Bripka Anton Hari, S.H.

Aksi solidaritas ini mendapat sambutan baik dari warga dan ucapan terima kasih telah disampaikan oleh warga kepada TNI Polri khususnya Polsek dan Koramil Wonomerto yang peduli dengan warga dengan membagikan masker karena masker sebagai pelindung diri dari penyebaran covid19.

Selain aksi membagikan masker, juga memberikan edukasi tentang pentingnya mendisiplinkan diri mematuhi prokes, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan kegiatan ini diharapkan warga memiliki kesadaran yang lebih tinggi dalam mematuhi prokes sehingga covid 19 dapat di minimalisir penyebarannya.

No comments