Header Ads

Kunjungi Museum Rasulullah SAW, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

 


Keberadaan Museum Rasulullah SAW di Kota Probolinggo membuat Kapolres Probolinggo Kota mengunjungi museum tersebut usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional , Selasa (09/02/2021) Siang.

 

Di museum yang berlokasi di Jalan Suroyo itu, Kapolres menyempatkan diri melihat seluruh artefak peninggalan Rasulullah dan para sahabat yang dipajang di museum tersebut.

 

AKBP R.M Jauhari, didampingi Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso beserta dengan para PJU Polres. Satu per satu, benda-benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat disaksikan Kapolres yang didampingi  petugas museum Rasulullah SAW, Taufik.

 

“Suatu kebanggan bagi saya selaku Kapolres Probolinggo Kota  bisa menjabat disini dan melihat langsung museum peninggalan baginda Rasulullah SAW.” Terang Kapolres Probolinggo Kota.

 

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke museum Rasulullah, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk saat ini, penerapan protokol kesehatanlah yang terbukti paling ampuh untuk menekan penyebaran virus covid 19 ini.

 

Dalam kesempatan ini, petugas museum Rasulullah Taufik menjelaskan bahwa setiap pengunjung museum diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Serta pengunjung yang masuk, dibagi kuota maksimal dan ada kloter. Para pengunjung juga wajib mengikuti arahan dari petugas yang ada di musium.

 

“Penerapan protokol kesehatan tetap kita laksanakan. Hal ini demi kenyamanan dan keselamatan para pengunjung museum.” Terang Taufik.

No comments