Header Ads

Bersama Forkopimda, Kapolres Probolinggo Kota Bagikan Ribuan Masker Di Pasar Tradisional

 


Berbagai cara ditempuh jajaran Polres Probolinggo Kota guna mensosialisasi serta mendisiplinkan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat di wilayah Kota Probolinggo, diantaranya dilakukan dengan bagi-bagi masker gratis di 2 pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Probolinggo, Selasa (02/02/2021).

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, mengatakan, pembagian masker secara serentak di pasar tradisional di wilayah Kota Probolinggo ini dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, salain memberikan masker secara serentak juga memberikan himbauan Prokes tentang penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan

 

“Panglima TNI dan Kapolri sudah melaksanakan salah satunya yaitu pembagian masker kepada masyarakat. Kegiatan Ops. Yustisi juga ditingkatkan di tempat-tempat yang rawan akan kerumunan. Oleh karena itu pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan pembagian masker di beberapa pasar yang ada di Kota Probolinggo.” Terang Kapolres.

 

Untuk pembagian masker serentak di pasar tradisional, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, bersama TNI dan Forkopimda Kota Probolinggo  membagikan ribuan masker di 2 pasar tradisional yaitu Pasar Kronong Kecamatan Mayangan dan pasar Wonoasih kecamatan Wonoasih. Dan, hari ini, pembagian masker ini juga akan dilaksanakan oleh polsek jajaran dimasing-masing wilayah.

 

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan selama 10 hari kerja dari mulai hari ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kita ada stock kurang lebih 15 ribu masker yang kedepan akan kita bagikan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” ucap Kapolres.

 

 AKBP R.M Jauhari juga menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kita harus membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan selalu menjaga jarak. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

 

“Kita berharap dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19,” terang Kapolres.

 

 

No comments