Header Ads

Upaya Tingkatkan Sadar Prokes, Tiga Pilar SUmberasih Bagi Masker Secara Gratis

Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan. Kali ini Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota bersama 3 Pilar melaksanakan patroli di seputaran di Wilayah Hukum Polsek Sumberasih dan petugas juga membagikan masker Gratis, Selasa (26/01/2021).

 

Setidaknya 8 anggota gabungan Polsek Sumberasih, Koramil 0820/06 Sumberasih dan Satpol PP Kecamatan Sumberasih turun langsung ke jalan Pantura, Pertokoan, maupun Perbankan mendatangi Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan langsung membagikan masker gratis untuk dipakai guna pencegahan Penularan Covid-19.

 

Kegiatan pembagian ini dilakukan mengingat masih banyak warga masyarakat yang tak acuh dengan keluar rumah / bila melaksanakan kegiatan tidak menggunakan masker dan masih mengabaikan kebijakan pemerintah. dan hari ini Polsek Sumberasih bersama 3 Pilar melaksanakan patroli di seputaran wilayah hukum Sumberasih dan Bagikan masker gratis kepada warga .

 

Pembagian masker di wilayah hukum Polsek Sumberasih ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

 

“Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada warga. Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan,“ ucap Kapolsek Sumberasih.

 

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan.

 

"Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar." Pungkas lebih lanjut Kapolsek IPTU Suyanto, SH.

 

No comments