Header Ads

Door To Door System, Cara Ampuh Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Masyarakat

Begini cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota Bripka Jhonny N dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga, antara lain dengan cara Door to door system (DDS), selama masa pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, Selasa (26/01/2021).

 

Door to door system dilakukan di Dusun Beringin Desa Pohsangit Leres dengan berkunjung dari rumah ke rumah yang dinilai efektif bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk dan permasalahan warga binaanya.

 

Kegiatan DDS ini sudah lama di lakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota, Dan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri juga melaksanakan Tugas harkamtibmas dengan melaksanakan kegiatan Pembinaan, penyuluhan dan kerjasama dengan Lurah/Kapala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, postu,  Karang taruna serta elemen masyarakat lainnya, yang merupakan Mitra kerja Polri dalam rangka menindak lanjuti perintah pimpinan serta arahan baik lisan maupun tertulis yang perlu dan harus disampaikan kepada masyarakat.

 

Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Leres Bripka Jhonny N. menyampaikan himbauan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat serta penerapan prokes lebih ketat.

 

“Kami intensifkan himbauan kepada masyarakat prokes Covid-19, memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan serta menghindari kerumunan yang bisa menimbulkan penularan Covid-19." Ujarnya.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,S.H mengatakan kegiatan DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada saat sekarang ini lebih difokuskan pada kegiatan sambang ke desa dan mengingatkan pada warga binaannya.

 

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polri senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

 

No comments