Header Ads

Temui Para Pedagang Pasar, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Sosialisasikan Prokes

Wonomerto - Pihak kepolisian dari jajaran Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota kembali meningkatkan patroli dan kampanye dalam rangka pendisiplinan masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19. Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro bersama anggotanya melakukan patroli dialogis dengan mendatangi pasar tradisional Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Senin (11/01/2021).

 

Kegiatan ini demi mencegah penyebaran virus corona dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, selain itu untuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

 

“Kita beri himbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 secara humanis kepada masyarakat dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru( AKB) di tengah pandemi,” ujar Bripka Adin Triyantoro.

 

Dalam Patroli tersebut aparat tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang yang berjualan di pasar tradisional Desa Patalan agar selalu menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

 

“Dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melakukan upaya penghimbauan kepada warganya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah,” tegas Bripka Adin.

 

Himbauan seperti ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tengah aktivitasnya guna mencegah penyebaran Virus Corona.

 

“Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat, apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing,” tambahnya.

 

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah.

No comments