Header Ads

Satlantas Polres Salurkan Bansos Dirlantas Polda Jatim Pada Warga Kota Probolinggo

 


Untuk memastikan penyaluran bantuan sosial dari Dirlantas Polda Jatim kepada masyarakat terdampak bencana alam atau terdampak Covid-19 sampai di tangan yang berhak, Satlantas Polres Probolinggo Kota mendistribuskan  secara langsung kepada warga penerima bantuan.

 

Penyaluran bansos langsung diserahkan oleh KBO Sat Lantas Polres Probolinggo Kota, Ipda M Rizal kepada Panti Yayasan Nurul Jannah Kota Probolinggo.

 

Bantuan tersebut juga disalurkan kepada Saleh dan Sadek, keduanya merupakan warga yang bertugas sebagai petugas kebersihan di Kota Probolinggo

 

 “Hari ini, kembali kita laksanakan penyaluran bansos dari Dirlantas Polda Jatim dan diserahkan kepada panti asuhan dan warga yang berhak mendapat. Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan baik dan tepat sasaran,” ujar KBO Lantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Rizal, Kamis (07/01/2021).

 

Kepada para penerima yang ditemui, Iptu Rizal menyampaikan, bansos ini merupakan bantuan dari Dirlantas Polda Jawa Timur yang disalurkan melalui Satlantas Polres Probolinggo Kota. Bahkan, tak lupa mengedukasi untuk tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan.

 

Kapolres Jauhari melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto mengatakan, Polres Probolinggo Kota telah melakukan langkah cepat melindungi masyarakat dari dampak bencana alam dan pandemi. Bantuan sosial ini merupakan bansos khusus bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang diluncurkan Dirlantas Polda Jatim.

 

 “Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat di tengah situasi yang masih sulit,” tutur AKP Tavip Haryanto.

 

Sementara itu, Saleh, salah satu penerima manfaat, mengaku sangat terbantu dengan bantuan sosial yang disalurkan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota.

 

 “Ya membantu sekali, terutama berasnya pak. Bisa untuk keluarga,” pungkasnya.

 

 

No comments