Header Ads

Sampaikan Himbauan Prokes Kepada Warga, Ini Cara Yang Dilakukan Kapolres Beserta Forkopimda Kota Probolinggo

 


Dalam rangka meningkatkan imun tubuh dan Sosialisasi serta Edukasi Kepada masyarakat tentang 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak), Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan Forkopimda menghadiri kegiatan gowes bareng yang mengambil start di halaman Makodim 0820 Probolinggo, Jumat (08/01/2021) pagi.

 

Kegiatan gowes ini dimulai start dari Makodim 0820 Probolinggo- Jl. Pangsud - Jl. Sukarno Hatta- Jl. Brantas -Jl. Bengawan Solo -Jl. Serayu -Jl. Mastrip - Jl. Cokroaminoto - Jl. Pahlawan - Jl. Dr. M. Saleh - Pasar Koronong Mayangan dan kembali ke Makodim 0820.

 

“Kedepan, kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin. Tujuannya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh serta meningkatkan imun agar tidak mudah terserang virus corona, mengingat masa pandemi covid-19 masih belumlah usai,” kata Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews.

 

Selama perjalanan, rombongan Kapolres bersama Dandim 0820 Probolinggo beserta Forkopimda beberapa kali berhenti sejenak untuk melaksanakan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak). Tak hanya memberikan Sosialisasi dan edukasi, rombongan Kapolres beserta Dandim 0820 dan para Forkopimda juga membagikan masker kepada warga yang masih tidak menggunakan masker di pasar Kronong Kec. Mayangan Kota Probolinggo.

 

“Mari kita kedepan budayakan kegiatan kegiatan yang sifatnya olah fisik contohnya seperti yang sekarang akan kita laksanakan agar tubuh kita kuat sehingga tidak mudah terpapar covid 19”. Ucap AKBP Jauhari.

 

Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan gowes ini diselenggarakan selain dalam rangka mengolah fisik agar imunitas tubuh kuat, juga sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan covid 19 kepada masyarakat

 

“Nanti kita laksanakan gowes dengan woro woro menggunakan mobil penerangan Satpol PP, jika dalam perjalanan kita menjumpai masyarakat yang tidak mematuhi prokes kita berhenti sejenak guna memberikan teguran dan himbauan.” Terang Dandim 0820.

 

No comments