Header Ads

Polres Probolinggo Kota Beserta Forkopimda Akan Bentuk Isolasi Mandiri Di Masing-Masing KTS

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si beserta dengan Forkopimda Kota Probolinggo akan membentuk ruang isolasi mandiri di masing-masing KTS yang ada di Kota Probolinggo. Hal tersebut diwujudkan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Pembentukan Ruang Isolasi Mandiri di masing-masing KTS (Kampung Tangguh Semeru) guna Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, Kamis (07/01/2021) pagi.

 

Bertempat di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, Rakor ini dihadiri oleh Walikota Probolinggo diwakili oleh Drg. Ninik Ira Wibawati Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo diwakili oleh Mayor Inf. Puguh Jatmiko Pabung Kodim 0820 Probolinggo, Dr. Nurul Hasanah Hidayati Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, PJU Polres, Camat Wilayah Kota Probolinggo, Danramil Wilayah Kota Probolinggo serta para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota.

 

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan rapat hari ini adalah untuk mengkoordinasikan tentang pembentukan Ruang Isolasi Mandiri di Kampung Tangguh Semeru (KTS) guna menampung pasien yang terpapar Covid 19. Kapolres juga mengharapkan keaktifan tiga pilar bersama Dinas Kesehatan agar melakukan upaya Sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan adakan kegiatan ops Yustisi di masing-masing kelurahan untuk meminimalisir penyebaran covid.

 

“Keselamatan masyarakat ialah hukum tertinggi. Selama pandemi covid-19, berbagai upaya yang dianggap bisa membuat keselamatan masyarakat terancam, seperti kerumunan yang jelas melanggar protokol kesehatan akan ditindak secara tegas.” Ucap AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga menambahkan,untuk  KTS Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota tidak membuat Ruang Karantina di KTS, tetapi Isolasi Mandiri di laksanakan di rumah orang yang terpapar Covid 19 dengan syarat dipantau oleh 4 pilar (Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Dinas kesehatan)

 

Drg. Ninik Ira Wibawati Sekretaris Daerah Kota Probolinggo dalam kegiatan ini mengucapkan  terima kasih kepada TNI – POLRI dan Tim Covid 19 yang sudah bekerja maksimal untuk memutus penyebaran Covid 19 di Kota Probolinggo.

 

“Kita harus tetap semangat dan tidak bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.” Ungkap Sekda Kota Probolinggo dalam kegiatan tersebut,

No comments