Header Ads

Jalin Silaturahmi, Polsek Kademangan Sambang Tokoh Agama Setempat

Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaannya Kel. Triwung kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo , Rabu (06/12).

 

Kegiatan Sambang ke Tokoh Masyarakat menjadi tanggung jawab dari tugas sebagai Bhabinkamtinmas, yang mengandung maksud dan tujuan untuk menjalin tali silaturahim antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaanya.

 

Dalam melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat yang ada di kelurahan binaanya, Bripka Sanggra menitip pesan agar tokoh masyarakat turut mengingatkan kepada warga agar bersama sama menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, jangan mudah mengikuti dan jangan percaya kepada media sosial yang menyajikan berita berita yang bersifat negatif dan provokatif, termasuk ajakan oleh orang yang tidak kita kenal, apalagi maraknya paham2 radikal yg bermaksud memecah belah bangsa kita ini

 

“Semoga dengan dilaksanakannya sambang dengan memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas  di wilayah binaan,dapat senantiasa aman damai dan sejuk di lingkungan,” ujarnya.


Sementara itu, Tokoh masyarakat di Kel. Triwung kidul menyampaikan terima kasih kepada peran Bhabinkamtibmas yang telah menjadi pembimbing masyarakat untuk terwujudnya kesadaran hukum dan kamtibmas serta meningkatkan pertisipasi aktif masyarakat. Juga menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bagi terwujudnya rasa aman dan tenteram di masyarakat.

 

Di temui di Mapolsek Kademangan Kompol Soemardjo S.Pd. M.M mengatakan bahwa dengan aktifnya bhabinkamtinmas di lapangan ,mampu memberikan dampak yang positif karena selain dapat mencegah tindak kejahatan, bhabinkamtinmas mampu memperoleh informasi sekecil apapun dari lingkungan, tentunya bisa mengantisipasi permasalahan yang muncul guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan.

 

No comments