Header Ads

Datangi Ketua Dekranasda Kota Probolinggo, Ini Yang Diberikan Ketua Ketua Bhayangkari Cabang Kota Probolinggo

 


Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota, Nyonya Mala Yanasari Jauhari serahkan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia dari Deskranasda pusat kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin.

 

Penyerahan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia dari Deskranasda pusat tersebut berlangsung di rumah dinas wali kota probolinggo, Rabu (06/01/21) siang.

 

Ibu Mala Yanasari Jauhari mengatakan, setiap wilayah akan mendapatkan buku ini dari Dekranasda pusat. Buku setebal 68 halaman ini, isinya tentang seluruh baju adat pengantin yang ada di Indonesia. Semua ketua Dekranasda di wilayah mendapat 5 buku. Buku ini terbit per tahun 2021, jelas Mala Yanasari Jauhari.

 

“Semoga dengan adanya buku ini, semua bisa tahu berbagai macam budaya, baju adat serta jenis pakaian adat pengantin yang ada di Iindonesia,” sambung istri Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhamad Jauhari ini.

 

“Ke depan semoga kita semakin menambah ilmu dan wawasan untuk mengetahui budaya kita. Tetap bersatu dalam NKRI harga mati. Jangan sampai terpecah belah karena Indonesia punya beragam budaya,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin mengaku takjub dengan buku yang telah dibuat oleh Dekranasda pusat itu.

 

Menurutnya, berbagai pesan ada dalam buku tersebut. Ia sebutkan, salah satunya yang berhubungan dengan Dekranasda adalah pengrajin IKM (Industri Kecil Menengah), yaitu pengrajin aksesoris dan persewaan baju adat bisa menjadikan buku ini sebagai pedoman atau panduan.

 

Selain itu, lanjut Aminah Hadi Zainal Abidin, buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia ini juga bisa menambah wawasan akan kekayaan warisan budaya dan kearifan lokal di setiap provinsi di Indonesia.

 

“Di buku ini sangat detail. Sungguh luar biasa. Pesan lain yang dapat dipetik dari buku ini adalah semangat Bhineka Tunggal Ika dan rasa nasionalisme,” ungkapnya.

 

“Tentunya, kami siap mendistribusikan buku ini untuk anggota Dekranasda di Kota Probolinggo,” pungkas istri Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin ini

 

No comments