Header Ads

Personil Polsek Tongas Laksanakan Patroli Perlintasan KAI

Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu bersama Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang melaksanakan Kegiatan Patroli di Pos Perlintasan Rel Kereta Api Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas, Senin (25/01/2021).

 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya laka lantas yang disebabkan kondiai rel yang licin saat musim hujan dan mencegah terjadinya pemungutan liar yang dilakukan sekelompok orang di saat kondisi hujan.

 

"Mengingat sekarang sudah memasuki musim hujan dimana di perlintasan Rel KA Curah Tulis sering terjadi laka lantas akibat perlintasan yang licin serta adanya pemungutan liar yang dilakukan  orang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu pengguna jalan." Ucap Bripka Anang.

 

Untuk mengantisipasi adanya kejadian laka lantas dan juga pemungutan liar Ps. Kanit berkoordinasi dengan Bapak Abdullah selaku petugas pos perlintasan Rel  KA Curah Tulis.

 

"Sebagai tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagian para pengguna jalan kami juga melakukan koordinasi dengan bapak Abdullah untuk melaksanakan pekerjaanya dengan baik serta memberikan informasi apabila terdapat kejadian laka maupun pemungutan liar agar bisa dilakukan langkah awal dalam mengatasi kejadian tersebut." Imbuh Bripka Anang.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto melalui Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas juga memberikan tambahan agar petugas Rel KA mengajukan kepada pimpinan untuj memberikan rambu-rambu tentang jalur perlintasan rel yang licin di saat musim hujan.

 

"Sebagai saran supaya mencegah tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan berikan rambu-rambu penjelasan untuk selalu berhati-hati bagi pengendara roda 2 maupun 4 karena saat melintas di jalur rel sebab jalur rel licin saat hujan turun serta melarang bagi para orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan pemungutan liar kepada para pengguna jalan yang dapat menggangu kenyamanan para pengendara." Tambah Aipda Wahyu.

 

No comments