Header Ads

Pastikan Tepat Sasaran Dan Sesuai Prokes, Polsek Mayangan Kawal Distribusi Bansos Tunai

 

Mayangan - Masih dalam status pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kita dituntut siap berdamai dengan Virus dengan Istilah New Normal atau tatanan kehidupan baru, akan tetapi dampak dari pandemi ini adalah masyarakat banyak yang berhenti bekerja ataupun mengalami penurunan penghasilan.

 

Untuk itu guna menekan angka positif pasien Covid-19 pemerintah lebih fokus kepada pola hidup baru dengan memperhatikan protokol kesehatan dan mengurangi aktifitas diluar rumah supaya warga masyarakat bisa tetap bekerja seperlunya sehingga roda perekonomian negara dapat pulih kembali, pemerintah memberikan bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat tidak mampu dan yang terdampak COVID-19.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Jl. Suroyo Kota Probolinggo yang di pimpin langsung Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. dan beberapa personel Polsek Mayangan nampak hadir di lokasi pada Sabtu (9/1/2021).

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, SH. mengatakan bahwa dalam kegiatan pembangian bantuan BST masyarakat wajib menaati protokol kesehatan yang telah diatur oleh panitia termasuk petugas keamanan.

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan menempati tempat duduk yang sudah di tata oleh petugas dengan menjaga jarak aman antar antrian masyarakat penerima bantuan," Ujar Kapolsek.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo juga menambahkan bahwa untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan

 

“Covid-19 akan segera berakhir apabila masyarakat Indonesia mampu untuk tertib mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan". Imbuh Kapolsek Bambang.

 

Intinya adalah Pemerintah sangat berharap bahwa adalah untuk meningkatkan kesadaran warga untuk bergotong royong sesama warga saling bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 sehingga menjadikan masyarakatnya benar-benar siap dan mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

No comments