Header Ads

Pantau Lokasi Rawan Banjir Dan Pohon Tumbang, Ini Yang Dilakukan Polsek Mayangan

Mayangan - Di musim hujan sekarang ini dengan curah hujan yang cukup tinggi dimungkinkan terjadinya banjir ataupun pohon tumbang, Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota melaksanakan pemantauan dengan Unit Patrolinya 822 Polsek Mayangan yang saat itu melaksanakan dinas malam diawaki oleh Bripka Yunus dan Bripka Hidayat di sekitaran wilayah hukum Polsek Mayangan, utamanya lokasi yang sering atau menjadi langganan banjir dan pohon tumbang pada Rabu (27/1/2021) malam.

 

Dengan menggunakan jas hujan polri air hujan tak menjadi rintangan untuk personel Polsek Mayangan dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, pemantauan lokasi rawan banjir seperti kampung dok mayangan dan rawan pohon tumbang TWSL di Jl. Basuki Rahmad.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. melalui Bripka Yunus mengatakan bahwa selain antisipasi 3C unit patroli juga melakukan pemantauan lokasi rawan banjir dan pohon tumbang, "di musim hujan sekarang kami melaksanakan patroli 3 C juga melaporkan situasi dan kondisi wilayah yang sering terjadi banjir dan pohon tumbang" Kata Bripka Yunus.

 

Setiap terjadi atau ada laporan kejadian dari masyarakat banjir ataupun pohon tumbang jajaran Kepolisian juga dibantu oleh dari instansi terkait BPBD Kota Probolinggo dan kodim 0820 untuk saling berkontribusi menjaga keamanan dan keselamatan warga masyarakat Kota Probolinggo.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. menyampaikan kepada Tim Tribrata News bahwa untuk beberapa malam itu Nihil atau tidak ada laporan kejadian banjir maupun pohon tumbang diwilayah hukum Polsek Mayangan, " Alhamdulillah untuk malam kmren yang biasanya kampung dok mayangan menjadi langganan banjir atau genang air yang cukup tinggi tidak seperti biasanya, dan Nihil Pohon tumbang di area TWSL maupun tempat-tempat lainnya" . Ungkap Kapolsek

 

Kepolisian Sektor Mayangan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah pada saat terjadi hujan lebat dan angin kencang guna menjaga jangan sampai ada korban yang tidak diinginkan dan apabila mengetahui kejadian terkait bajir dan pohon tumbang agar segera melapor.

 

No comments