Header Ads

Masih Kedapati Warga Tak Gunakan Masker, Begini Yang Dilakukan Personil Polsek Tongas

Polsek Tongas – Dimalam hari tidak ada kata lelah bagi para personil Polsek Tongas dalam rangka penanggulangan penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polsek Tongas.

Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto bersama Bripka Imam melaksanakan Operasi Yustisi penegakkan disiplin penanganan virus Covid-19 di tempat nongkrong depan Rumah Makan Hasyim Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Selasa (26/01/2021).

"Dalam kegiatan operasi yustisi kali ini sasaran yang paling utama yaitu tempat-tempat para pemuda-pemuda menongkrong. Terdapat banyak pemuda yang sering lupa untuk selalu memakai masker saat keluar rumah." Jelas Aipda Wahyu.

Selain melaksanakan Kegiatan operasi yustisi yang dilakukan oleh anggota Polsek Tongas juga bertujuan untuk melakukanya patroli malam untuk mencegag adanya tindakan 3C di wilayah hukum Polsek Tongas.

"Tujuan utama kita adalah operasi yustisi kepada masyarakat yang telah melanggar prokes dan selain itu kita juga tidak lupa untuk melakukan patroli malam yang mana dengan kehadiran polisi di tempat-tempat rawan akan mencrgah adanya tindakan para pelaku-pelaku kejahatan." Imbuh Aipda Wahyu. 

Saat ditemui di mako Polsek Tongas Iptu Gendut Wijayangk selaku Kapolsek Tongas mengatakan kegiatan ini lebih untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memulai Adaptasi Kebiasaan Baru seperti selalu menggunakan masker kemanampun dan dimanapun. Kepada Masyarakat yang tidak menggunakan masker, diberikan sanksi berupa teguran lisan hingga sanksi sosial. 

“Diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam menghadapi Pendemi Covid 19 ,tetap menjaga kebersihan dengan cuci tangan, memakai masker, tetap jaga jarak dan jaga kesehatan tubuh.” Ucap Kapolsek Tongas Iptu Gendut wijayanto.

No comments