Header Ads

Laksanakan Patroli Anggota Polsek Tongas Tak Lupa Beri Himbauan Kamtibmas

Polsek Tongas - Sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Tongas, Ps. Kanit Binmas Aipda Wahyu dengan Ps. Kanit Sabhara Bripka Anang Farid melaksanakan patroli sambang di Toko Wahyu Emas Pasar Bayeman Desa Dungun Kecamatan Tongas, Rabu (27/01/2021).

 

Di saat melaksanakan patroli tersebut, petugas melakukan pemantauan situasi Toko serta memberikan pesan kamtibmas kepada pemilik dan juga pegawai Toko. Petugas juga menyampaikan himbauan dan edukasi agar selalu waspada karena di masa pandemi ini tidak menutup kemungkinan terjadinya pencurian.

 

Himbauan lainnya yaitu menyampaikan kepada pemilik toko untuk mengedepankan protokoler kesehatan dalam melakukan aktivitas dan menyediakan trmpat mencuci tangan di depan toko.

 

"Di masa pandemi seperti saat ini sangat rawan akan kejadian tindakan kriminal seperti Curas, Curat dan Curanmor sebagai antisipasi minimal memasang cctv untuk mencegah adanya pencurian di toko. Dan untuk mengantasi penyebaran covid-19 diharapkan pemilik toko memakai masker, menyediakan tempat mencuci tangan serta membuat jarak antat pengunjung." Ujar Bripka Anang.

 

Selain itu Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto melalui Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu menyampaikan bahwa pencegahan awal harus dilakukan untuk mencegah adanya tindakan kriminal.

 

"Keamanan harus diutamakan, utamanya di tempat-tempat yang rawan akan hal pencurian. Protokoler kesehatan juga harus diperhatikan yang mana pandemi ini masih belum berakhir dan sudah banyak maayarakat yang meninggal akibat terjangkir virus covid-19." Tutur Aipda Wahyu.

 

No comments