Header Ads

Kunjungi Pelayanan Imunisasi, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Edukasi Warga Terkait Prokes

 

Wonomerto - Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Briptu Hasan Al Hafiz mengunjungi sekaligu memantau pelaksanaan imunisasi terhadap bayi balita.


Kegiatan tersebut digelar di Posyandu Desa Kesungsupit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, selasa (12/01/2021).

 

Briptu Hasan mengaku bahwa dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak Balita di wilayah desa binaan, pihaknya akan selalu mendukung dan berupaya membantu bidan desa dalam setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat dan kuat.

 

“Kami berikan edukasi kepada para orang tua peserta imunisasi agar selalu mempedomani protokol kesehatan atau adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid.” Jelas Briptu Hasan.

 

Kebiasaan – kebiasaan adaptasi kebiasaan baru tersebut yakni dengan selalu menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah, selalu menerapkan psycal distancing, serta rajin mencuci tangan, ujarnya.

 

Selain itu para orang tua juga diimbau untuk selalu memperhatikan kondisi dengan mengkomsumsu vitamin dan makan makanan yang bergizi sehingga dapat meningkatkan imun tubuh dan mencegah terjadinya penyebaran Covid – 19, tutup Kapolsek.

No comments