Header Ads

Kedapati Warga Tak Gunakan Masker, Petugas Beri Himbauan Dan Masker Gratis

Polsek Tongas -Dalam Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, suatu upaya mencegah dan mengantisipasi adanya cluster baru Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Tongas, tiada bosan dan secara berkesinambungan melakukan sambang antisipasi guna penyebaran covid-19 mulai dari kegiatan Operasi Yustisi, Patroli dan himbauan kepada masyarakat, Sabtu (23/01/2021).

 

Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang dengan Bhabinkamtibmas Desa Bayeman  Bripka Zakky yang setelah melakukan patroli di Wilayah Desa Bayeman mendapati warga binaanya yang sedang berkendara roda 2 tidak memakai masker, Bripka Zakky langsung menyapa dan menghimbau warga tersebut  pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga jarak.

 

“Himbauan yang kami berikan kepada masyarakat sudah menjadi salah satu tanggung jawab bagi para bhabinkamtibmas dan juga personil polsek lainnya, apalagi di era pandemi covid-19 yang belum berakhir kita harus selalu berikhtiar dengan cara menerpakan protokoler kesehatan sehari-hari.” ujar Bripka Zakki.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang mengungkapkan melalui Bripka Anang bahwa para Babinkamtibmas Polsek Tongas akan terus berperan aktif di wilayah desa binaanya dalam kegiatan Himbauan dan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjalankan protokoler kesehatan.

 

Selain memberikan Himbauan 3M Protokol Kesehatan, tidak lupa juga Bhabinkamtibmas memberikan himbauan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

 

“Untuk itu, kami pihak Kepolisian Polres Probolinggo Kota Polsek Tongas siap dan akan terus bergerak untuk melakukan himbaun dan edukasi pencegahan COVID-19 agar masyarakat aman dan terhindar dari penyebaran virus cocid-19 yang masih belum berakhir.”  tutup Bripka Anang.

 

No comments