Header Ads

Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Sambang Tokoh Agama Setempat

Tongas - Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas dan bertambah, Bhabinkamtibmas Desa Tongas Wetan Bripka Kurniawan rutin melaksanakan silaturahmi dan sambang kepada para Tokoh masyarakat maupun elemen lainnya yang ada di wilayah Desa binaanya.

 

Kegiatan silaturahmi dan sambang kepada Bapak Saleh selaku Tokoh Masyarakat Desa Tongas wetan dan juga Ketua paguyupan para nelayan yang ada di Dusun Medo'an Desa Tongas wetan , Kamis (07/01/2021). 20.00 WIB

 

Berkesempatan bertatap muka dengan tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Tongas Wetan Bripka Kurniawan menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama turun di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pengarahan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menerapkan protokoler  kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak).

 

"Kami memghimbauan kepada masyarakat untuk tidak terlalu resah dan  panik yang berlebihan dengan adanya wabah virus covid-19. Selalu mematuhi protokoler kesehatan yaitu 3M, selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga imun tubuh, rutin berolahraga, tidur dengan teratur serta mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh, semoga wabah ini cepat diangkat dan hilang". Ujar Bripka Kurniawan.

 

Dan untuk sementara waktu pemerintah melarang warga berkumpul dan nongkrong ataupun kegiatan yang dapat mendatangkan massa, hal ini bertujuan untuk mencegah adanya rantai penularan virus covid-19.

 

Kapolsek Probolinggo Kota AKBP RM. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanyo menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk selalu melekat di Desa dan menjalin silaturahmi serta hubungan yang baik dengan para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan juga elemen-elemen lain yang ada di setiap desa binaanya.

 

"Dengan pendekatan hubungan Bhabinkamtibmas dengan para tokoh-tokoh yang ada di desa akan dapat memudahkan kita selalu Kepolisian Sektor Tongas untuk menyampaikan himbauan serta arahan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan memahami dimasa pandemi ini kita harus mematuhi protokoler kesehatan demi masa pandemi ini." Jelas Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments